Senin, 20 Maret 2017

Arti Bunga Mawar

Arti Bunga Mawar – Salah satu barang yang paling sering digunakan untuk orang spesial adalah bunga mawar. Banyak orang yang menganggap bahwa bunga mawar adalah lambang dari rasa cinta kasih dan sayang. Arti bunga mawar ada banyak, ada arti jumlah bunga mawar, dan ada juga arti bunga mawar berdasarkan warnanya seperti biru, hitam dan orange.

arti bunga mawar merah
PalatineRoses.com
Jadi beda warna, akan berbeda pula makna yang tersimpan pada bunga tersebut. Karenanya kita harus paham kepada siapa kita akan memberi bunga tersebut. Dalam artikel ini akan membahas arti bunga mawar secara lengkap dengan contohnya.  Berikut penjelasan lengkapnya tentang arti bunga mawar berdasarkan warna dan jumlahnya :

Arti Bunga Mawar Merah

arti bunga mawar merah
HDImagesNew.com
Warna merah pada bunga mawar memiliki makna rasa cinta dan seberapa romantis seseorang yang kalian sayangi. Warna merah adalah penggambaran dari sebuah rasa cinta yang paling dekat dengan hati. Warna merah juga bisa diartikan sebagai warna rayuan dan keinginan yang kuat untuk menjaga pasangan hidup (nikah).
Tak hanya bunga mawar, kalian juga bisa menggunakan bunga lain seperti bunga anyelir merah, aster gerbera merah dan tulip merah untuk mengungkapkan rasa cinta kepada kekasih kalian. Selain itu Bunga Mawar juga sering ditanam untuk menghiasi kebun rumah, artinya pemilik ingin bersama dengan pasangannya sampai akhir hayatnya.

Mawar Orange

arti bunga mawar Orange
Quotesgram.com
Menurut Legenda, pada zaman dahulu Bunga mawar orange merupakan bunga yang paling banyak menyerap sinar matahari. Karena terlalu banyak menyerap sinar matahari warna bunga mawar ini menjadi orange. Mawar orange bisa diartikan sebagai lambang dari kebahagian dan suka cita.
Maksudnya bunga mawar orange akan memberikan rasa kehangat cinta bagi seseorang yang menerimanya. Selain itu mawar orange juga sering di maknai sebagai rasa sportifitas dan petualangan. Bunga ini Cocok di berikan kepada teman atau sahabat kalian yang sudah menemani kalian dikala suka maupun suka maupun duka.

Arti Mawar Merah Muda

arti bunga mawar pink
MzePhotos.com
Bunga mawar merah muda memiliki makna yang menunjukkan sikap sensitivitas (kepekaan seseorang), innocence (kemurnian hati) dan sedikit bermain main. Bunga ini sangat identik dengan keromantisan untuk mengejutkan pasangan. Bunga mawar merah muda sangat cocok diberikan kepada gebetan atau seseorang yang baru kalian kenal.
Biasanya, bunga dengan warna ini paling sering digunakan untuk hiasan ketika acara pernikahan. Tak hanya mawar berwarna merah muda, alternativ lain yang bisa kalian gunakan adalah bunga anyelir dan krisan merah muda.

Mawar Putih Melambangkan

arti bunga mawar putih
pintirest.com
Mawar putih sangat identik dengan kemurnian dan kesucian hati dalam mencintai. Biasanya bunga ini sering digunakan untuk menyatakan ketulusan cinta kepada pasangan. Tak hanya itu mawar putih juga sering di pakai untuk melamar pasangan untuk melanjutkan hubungannya ketahap menikah.
Menurut beberapa sumber jika kalian benar benar serius dengan pasangan kalaian. Bunga mawar putih bisa di berikan kepada orang-orang yang kalian cintai dengan kesungguhan benar benar menjaganya.

Arti Bunga Mawar Hitam

arti bunga mawar hitam
pintirest.com
Arti mawar hitam lumayan banyak. Sebagian orang berpendapat bahwasanya bunga ini memiliki arti kesedihan yang mendalam, perpisahan dan kematian. Di negara- negara barat pada umumnya menggunakan bunga ini untuk menghiasi prosesi pemakaman seseorang.
Sebagian yang lain mengartikannya dengan keanggunan, awal dari sesuatu hal yang baru, dan lahir kembali. Arti dari bunga mawar hitam bermacam macam dan bervariasi. Jadi kalian tinggal pilih mau mengartikan bunga ini dengan opsi 1 atau yang ke 2. Namun Kebanyakan orang memilih no. 1

Arti Bunga Mawar Berwarna Kuning

arti bunga mawar kuning
pintirest.com
Bunga kuning merupakan pilihan warna bunga yang tepat untuk diberikan kepada orang tua, saudara, dan teman. Bunga mawar bunga warna kuning melambangkan rasa percaya, kasih sayang, persahabatan, rasa hormat, dan rasa berbakti yang kuat.
Karenanya bunga ini sering di berikan kepada orang tua atau bahkan kariawan untuk mengapresiasi hasil kerja kerasnya. Warna lembut dari bunga mawar kuning merupakan bentuk dari sebuah komunikasi simpatik antara sesama dan kerukunan yang harus terus dijaga.

Arti Mawar Ungu

arti bunga mawar ungu
Quotesgram.com
Di negara Indonesia warna ungu sering dikaitkan dengan seorang janda kembang. Tetapi, lain hal dengan arti dari warna mawar ungu. Kelembutan, Pesona, rahmat, kesan misterius, dan keanggunan merupakan arti yang dari bunga mawar berwarna ungu.
Selain itu warna bunga mawar ungu banyak juga orang yang menggunakan bunga ini untuk menyiratkan keharmonisan dan keromantisan antara dia denga kekasihnya.

Arti Bunga Mawar Biru

arti bunga mawar biru
DailyBackgrounds.com
Bunga mawar biru ini merupakan bunga yang paling jarang ditemui di pasaran. Karena langka harganya lumayan mahal. Diantara jenis mawar biru adalah hydrangea blue dan iris blue. Efek ketenangan yang dipancarkan sungguh indah dan menakjubkan.
Mawar biru biasanya digunakan untuk membangun kepercayaan,komitmen dan komunikasi hubungan dalam jangka panjang. Biru juga mengandung memiliki arti kedamaian dan simpati kepada pasangan.

Arti Bunga Mawar Berwarna Hijau

arti bunga mawar hijau
pintirest.com
Warna hijau adalah warna natural yang menunjukkan keharmonian alam dunia, maksudnya menunjukkan nasib yang baik, dan keseimbangan dalam menikmati hidup. Mawar hijau biasanya di berikan untuk orang orang yang sakit dengan tujuan dan harapan supaya orang tadi bisa sembuh dengan cepat.
Tapi pada umumnya bunga Mawar hijau digunakan untuk memperindah ruangan atau susunan bunga-bunga dalam sebuah acara-acara besar seperti pernikahan.

Arti Mawar Peach

arti bunga mawar peach
cuddlebit.com
Dan yang terakhir dari pembahasan arti bunga mawar berdasarkan warna-nya adalah mawar berwarna peach. Bunga mawar dengan warna ini  sering diartikan sebagai lambang untuk mengutarakan perasaan persahabatan dan pertemanan. mawar peach ini menggambaran kehangatan ikatan persahabatan akan terasa indah. mawar peach biasanya dipakai untuk memeriahkan acara reuni atau acara kekeluargaan.

Memaknai Bunga Mawar Berdasarkan Jumlah Tangkai Bunga

seperti penjelasan saya di atas Selain warna bunga, ada makna yang tersembunyi dalam jumlah setiap tangkai bunga dalam rangkaian mawar yang diberikan kepada seseorang. Berikut adalah makna dari jumlah pertangkai bunga mawar :
1 tangkai bunga mawar      : cinta yang ku miliki hanya untukmu seorang
2 tangkai bunga mawar      : kamu dan aku saling harus saling mencintai
3 tangkai bunga mawar      : aku mencinti mu
5 tangkai bunga mawar      : aku benar-benar mencintaimu
6 tangkai bunga mawar      : kau hanyalah milik ku seorang
7 tangkai bunga mawar      : aku sangat menyukai mu
9 tangkai bunga mawar      : maukah kamu cintai ku dengan tulus
10 tangkai bunga mawar    : kamu adalah wanita tercantik
11 tangkai bunga mawar    : kamulah seorang yang paling aku cintai dimasa hidupku
12 tangkai bunga mawar    : pasangan paling serasi
13 tangkai bunga mawar    : pengagum rahasia
15 tangkai bunga mawar    : aku sangat menyesal
20 tangkai bunga mawar    : cinta ku tulus hanya untukmu seorang
21 tangkai bunga mawar    : I’m committed to you
24 tangkai bunga mawar    : yang aku ingat setiap saat hanya dirimu ( tidak bisa melupakan-nya 24 jam non-stop )
33 tangkai bunga mawar    : aku mencintaimu dari lubuk hati ku yang paling dalam
36 tangkai bunga mawar    : kehadiranmu membuat ku tertusuk panah asmara
40 tangkai bunga mawar    : My love is genuine
44 tangkai bunga mawar    : janjiku padamu tidak akan pernah goyah
50 tangkai bunga mawar    : ini merupakan cinta yang tak akan ku sesali
56 tangkai bunga mawar    : berusahalah mencintai aku
66 tangkai bunga mawar    : jalinan cinta kita akan berjalan mulus
99 tangkai bunga mawar    : cinta kita akan abadi selamanya
100 tangkai bunga mawar  : jadilah kalian pasangan yang saling mengasihi sampai tutup usia
101 tangkai bunga mawar  : cinta ku tak lain hanya untuk diri mu seorang
108 tangkai bunga mawar  : jadikan aku pasangan setia dalam hidupmu
111 tangkai bunga mawar  : cinta kita abadi
123 tangkai bunga mawar  : cinta ku selamanya hanya untukmu seorang
144 tangkai bunga mawar  : mencintaiku pagi hingga malam selama lamanya
365 tangkai bunga mawar  : hanya memikirkan mu setiap hari. untuk mencintaimu setiap hari
999 tangkai bunga mawar  : cinta yang bertahan selamanya dan abadi
1001 tangkai bunga mawar : cinta selamanya

Berita Viral “Lamaran Menggunakan 9.999 Bunga Mawar”

Kisah ini tidak akan terpikir oleh kalian bagaimana cara melamar seseorang dengan menggunakan bunga mawar ? dari mana dia mendapatkan bunga mawar sebanyak 9.999 ? ini adalah sebuah kisah cara lamaran yang sangat romantis dari sepasangan kekasih bernama Xiao Fan dan Yin Mi. Ziao Fan memberikan sebuah hadiah lamaran baju yang terbuat dari bunga sebagai simbol cintanya pada Yin Mi. Apa menariknya?
arti bunga mawar
akakbalikpintu.blogspot.com
Berawal dari sebuah keinginan Xiao Fan ingin melamar Yin Mi dengan menggunakan setangkai bunga mawar. Namun karena xiaon fan tahu bahwa sang kekasih sangat menyukai model model baju, ia berniat membuatkan yin min sebuah gaun yang terbuat dari 9.999 bunga mawar merah. Maka dengan memcari penjahit penjahit profesional, Xiao Fan membuatkan sebuah gaun yang terbuat dari mawar tersebut. Gaun bunga mawar merah tersebut dibuat dengan cara menghamparkan jahitan mawar di jalanan sehingga nampak begitu indah dan glamor.
Bahkan gaun mawar merah tersebut sudah sangat mirip dengan gaun gaun untuk pengantin karena saking indahnya. Setelah gaun itu selesai dibuat, Xiao Fan langsung melamar Yin Mi dengan gaun tersebut dengan tambahan satu butket bunga anggrek berwarna kuning. Selain menggunakan gaun, Yin Mi juga menggunakan mantel dari bulu yang sangat indah. Prosesi lamaran dilakukan di Chime Long Paradise di Guangdong. tempat tersebut merupakan tempat di mana mereka berdua pertama kali bertemu saat Yin Mi dinobatkan sebagai Miss Bikini pada tahun 2009.
arti bunga mawar
ghost88ghost99.blogspot.com
Ternyata, lamaran tersebut terkandung banyak sekali makna. Angka 9 di negara Cina mengandung makna budaya tentang keabadian. sedangkan Anggrek adalah penggambaran dari cinta dan kecantikan. Untuk ide gaun yang terbuat dari bunga mawar ini, Xiao Fan memang menjadi orang yang pertama kali. Wah selamat ya Yin Mi.
Kadang, cint6a memang tidak cukup diekspresikan lewat kata-kata ataupun harta. Namun bisa dengan hal yang punya banyak makna, seperti usaha Xiao Fan membahagiakan Yin Mi lewat 9.999 bunga ini.Grosir Tas Impor
Demikianlah pembahasan kita mengenai Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warna dan Jumlah tangkainya. Jika ada Arti Bunga Mawar diatas yang salah silahkan tulis di kolom komentar. Mungkin kurang lebihnya mohon maaf Sekian dan Terimakasih…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar